Gathering Online

M. Rifqi Sistianto
3 min readOct 14, 2020

--

assalamualaikum wr. wb.

Halloo guys kali ini aku akan menceritakan pengalamanku bersama teman-teman saat gathering online.

apasi gathering ituu? gathering adalah kegiatan berkumpul bersama dengan teman, komunitas ataupun keluarga. Namun dikarenakan masih ada pandemi covid kami melakukan gathering online. yahh gak asik dong gak bisa jumpa langsung, eitss tenang gathering online tetap asik kok, tetap bisa bercanda tawa, mengenal satu sama lain, dan bermain game bareng, contohnya seperti cerita gathering online aku bersama teman seangkatan di Akademi Metrologi dan Instrumentasi. simakk ya cerita gathering online aku bersama angkatan IMMORTAL.

Gathering Online IMMORTAL20 11–9–20

Kenalin nihh teman-teman aku dari IMMORTAL. Bagi yang belum tau IMMORTAL itu apa aku jelasin dulu yaa. IMMORTAL (“International Millenial of Metrology with Attitude and Intellegence”). Kami merupakan angkatan ke- 5 dari kampus Akademi Metrologi dan Instrumentasi yang ada di Bandung, Jawa Barat. Nah kali ini Gathering online dilaksanakan pukul 13.00 wib dengan media zoom jadi kita tetap bisa berkumpul walau jarak memisahkan kita, Eaaa. Sembari menunggu teman-teman bergabung ke zoom ada salah satu dari kami (Maldini) yang berinisiatif menyetel musik. Menunggu cukup lama teman-teman masuk zoom, apalagi salah satu dari kita si Reza yang mandi dulu sebelum masuk zoom wkwkw. Dina juga bilang kalau si Reza mandinya lama berasa gagal jadi cewek kwkw.

Setelah lebih kurang 30 menit, kami pun bertukar keluh kesah selama kuliah online, mulai dari susah sinyal ketika kuliah, dosen, mata kuliah, tugas, hingga hal-hal lucu yang terjadi selama kuliah online berlangsung. Memang kuliah ini berasa berat, mulai dari banyak tugas setiap pertemuan pasti ada tugas, gangguan jaringan, sampai masalah kuota yang cepet habis ketika zoom berlangsung, kadang blunder-blunder jugas terjadi ketika kuliah online berlangsung misalnya ada yang lagi berantem sama adiknya tapi belum di umnute jadi kedengaran semua hahah.

Kami juga tidak lupa membahas tentang kegiatan dan tugas-tugas kalibrasi dari day 1 sampai day 4 kemaren. Mulai dari buku angkatan sudah berapa yang diwawancarai, tugas-tugas kalibrasi, pengalaman wawancara bersama kakak tingkat. pokoknya disini kita tukar pikiran dan menyampaikan keluh kesahnya masing-masing.

lalu setelah membahas tentang perkuliahan dan kalibrasi kami memutuskan untuk bermain game gatric bersama. walaupun aku tidak pernah main game ini namun game ini cukup menyenangkan karena dimainkan secara bersama. dan akhirinya game ini dimenangkan oleh dominika, yah walaupun aku gak menang tapi game ini seru dan menyenangkann.

Setelah main gatric akhirnya acara gathering online pun selesai tepat pukul 15.00. Kegiatan ini cukup menyenangkan bisa berbagi pengalaman. saya berharap kegiatan gathering ini dapat dilakukukan secara ofline karena mungkin akan lebih menyenangkan bertemu dan bertatap muka secara langsung dan membuat sebuah kenangan yang indah agar bisa diceritakan kelak pada anak dan cucu kami. sekian dan terimakasihh.

#NewJourneyToBeHMMI #Kalibrasi2020

--

--